7 Desain Dapur Mini Bar Untuk Hunian, Compact dan Cozy Parah!

by | Feb 19, 2024 | DIY, Tips dan Trik | 3 comments

Salah satu pilihan desain dapur yang cocok untuk rumah minimalis yaitu mini bar dapur. Dapur mini bar tidak hanya untuk memasak, namun sebagai ruang makan yang nyaman. Maka tidak heran, jika kehadiran mini bar sangat membantu menyimpan berbagai peralatan masak.

Bahkan, dapur yang ukurannya tidak terlalu luas, bisa menggunakan mini bar di dalamnya. Berikut 7 desain mini bar yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Desain Mini Bar untuk Hunian Nyaman

Berikut 7 desain mini bar yang bisa Anda aplikasikan di rumah yaitu sebagai berikut :

1. Mini bar sederhana dengan meja kayu

10 Desain Mini Bar Dapur yang Nyaman dan Menarik - Blog ruparupa

Penggunaan meja kayu dengan kursi tinggi bisa Anda coba di rumah. Meja kayu memberikan kesan alami, sedangkan stool bar memberikan kesan modern dan industrial. Desain ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya minimalis dan rustic.

Dengan tampilan yang teratur dan rapi, tampilan dapur tidak hanya terkesan rapi. Melainkan, dapat memberikan sentuhan estetik pada dapur.

2. Kesan mewah dengan meja marmer

5 Desain Mini Bar Dapur yang Elegan

Meja marmer sebagai mini bar bisa Anda padukan dengan kursi tinggi berbahan kulit. Meja marmer memberikan kesan mewah dan elegan. Sedangkan kursi kulit memberikan kesan klasik dan cozy. Desain ini cocok untuk Anda yang menyukai gaya glamor dan vintage.

Baca Juga :  Tertarik Menggunakan yang Mana? Pintu galvalum atau aluminium?

3. Rak terbuka sebagai pelengkap mini bar

7 Inspirasi Mini Bar Minimalis untuk Hunian yang Nyaman dan Kekinian | Archify Indonesia

Rak terbuka terkenal dengan tempat penyimpanannya yang fungsional dan tidak memakan banyak tempat. Gunakan rak terbuka ini pada bagian dinding rumah sebagai tempat meletakkan barang. Sebaiknya gunakan rak berongga yang bisa dimanfaatkan sebagai pajangan dekoratif. Selain itu, pilih warna monokrom yang sesuai dengan konsep.

4. Dapur gaya kontemporer

13+ Inspirasi Desain Dapur Mini Bar Stylish dan Aesthetic | Kanggo

Desain dapur bergaya modern kontemporer sangat cocok untuk dapur kecil. Kombinasi meja dan kursi tinggi, dengan lampu gantung membawa nuansa cafe di dapur. Pilih perabot dengan kursi besi, serta lampu untuk memberi kesan simple tetap mewah.

Jika dapur berada di bawah tangga, manfaatkan ruang di bawahnya untuk mini bar. Rak dan laci di bawah tangga dapat diubah menjadi penyimpanan untuk perlengkapan bar.

5. Dapur mini bar sekaligus island

Elegan dan Efisien! Inilah 9 Inspirasi Mini Bar dan Island untuk di Rumah

Jika dapur kamu memiliki meja island, manfaatkan bagian ini sebagai dapur mini bar. Cukup tambahkan kursi bar di sekitarnya untuk menciptakan tempat yang ramah dan nyaman. Kombinasikan warna putih dan kayu alami untuk kesan modern. Dengan luas yang terbatas, manfaatkan area makan yang fungsional setiap saat.

6. Dapur dengan meja granit

mini bar dapur meja granit

Padukan meja granit dengan kursi tinggi berbahan kayu cocok untuk dapur mini bar. Meja granit memberikan kesan solid dan berkualitas. Sementara itu, kursi kayu memberikan kesan nyaman dan homey.
Tambahkan beberapa kursi bar untuk menciptakan suasana santai dan nyaman. Oleh karena itu, tambah dengan perpaduan warna putih dan kayu natural yang feminin.

7. Meja lipat sebagai mini bar

mini bar dapur

Salah satu solusi cerdas untuk dapur kecil yaitu membuat mini bar meja lipat. Dengan cara ini, Anda dapat menghemat ruang saat tidak digunakan.
Mini bar dapur kecil di atas bisa menjadi inspirasi untuk ruangan lebih lega. Saat meja dalam keadaan terangkat, area di bawahnya terasa lapang dan bisa dimanfaatkan. Dengan pemilihan stool bar yang ringan, Anda bisa memindahkannya ke ruangan lain.

Baca Juga :  Inspirasi Pintu Baja Maxi Rumah Minimalis

Itulah tadi beberapa desain mini bar yang bisa Anda jadikan inspirasi. Pastikan pilih desain yang sesuai dengan konsep rumah Anda.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

3 Comments

  1. kriterii_dpEi

    Скрытая правда и ее отблески
    что такое относительная истина [url=https://www.koah.ru/kanke/62.htm]https://www.koah.ru/kanke/62.htm[/url].

    Reply
  2. karkasnye_mlpa

    Ваш идеальный каркасный дом под ключ: реализуем мечту доступно и быстро
    каркасные дома проекты и цены https://karkasnyedomaspb.ru .

    Reply
  3. gotovim_qpOi

    Просто и быстро: рецепт как приготовить идеальный ужин
    учимся готовить с нуля простые рецепты https://brkgrp.ru/ .

    Reply

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This