10 Desain Kamar Mandi Minimalis, Bikin Tampilannya Beda!

by | Feb 5, 2024 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Kamar mandi merupakan ruangan penting di rumah. Kamar mandi bukan hanya tempat untuk membersihkan diri, tetapi juga tempat untuk menyegarkan diri. Namun, banyak rumah yang memiliki kamar mandi yang kecil dan tidak nyaman. Jika Anda memiliki kamar mandi yang sempit, tidak perlu khawatir. Anda tetap bisa membuatnya terlihat cantik dan modern dengan desain kamar mandi minimalis sederhana. Ini dia 10 desain kamar mandi minimalis sederhana yang bisa Anda terapkan di rumah.

1. Kamar Mandi Putih Clean & Fresh Look

3 Inspirasi Tren Nuansa Putih pada Kamar Mandi - Lifestyle Liputan6.com

Warna putih adalah warna yang cocok untuk kamar mandi minimalis sederhana. Warna putih bisa membuat kamar mandi terlihat lebih lapang, bersih, dan terang. Anda bisa menerapkan warna putih pada dinding, lantai, plafon, dan perabotan kamar mandi. Untuk menambah kesan mewah, Anda bisa menambahkan aksen kayu atau batu alam pada beberapa bagian kamar mandi.

2. Kamar Mandi Shower seperti Kamar Mandi Hotel

Wujudkan Kamar Mandi Hotel Minimalis Nan Mewah di Rumah dengan 8 Tips ini |  Archify Indonesia

Shower menjadi perlengkapan kamar mandi yang efisien dan hemat tempat. Anda bisa memilih shower dengan desain yang sederhana dan modern. Seperti shower tanpa bingkai atau shower dengan kepala pancuran besar. Untuk membedakan area shower dengan area lainnya, Anda bisa menggunakan kaca transparan atau tirai plastik.

Gunakan pencahayaan yang hangat, yakni dengan menggunakan lampu dengan sinar kuning. Desain kamar mandi sederhana bisa langsung terlihat elegan dengan lampu ini.

Baca Juga :  5 Permasalahan Pintu Kamar Mandi yang Bikin Mood Kamu Jadi Rusak

3. Penggunaan Cermin Bulat

Mau Pasang Cermin di Kamar Mandi? Simak, Ini Panduannya Halaman all -  Kompas.com

Cermin adalah aksesoris kamar mandi yang wajib ada di kamar mandi. Selain berfungsi sebagai alat bantu saat berhias, cermin juga bisa membuat kamar mandi terlihat lebih luas dan menarik. Salah satu bentuk cermin yang sedang populer adalah cermin bulat. Cermin bulat bisa memberikan kesan minimalis, modern, dan unik pada kamar mandi Anda. Anda bisa memilih ukuran dan bingkai cermin sesuai dengan selera Anda.

4. Kamar Mandi dengan Tanaman

Tanaman hias yang cocok di kamar mandi - Mitra Jasa Sedot Limbah

Tanaman menjadi elemen dekorasi yang bisa membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan alami. Anda bisa memilih tanaman yang tahan lembab dan tidak membutuhkan banyak sinar matahari, seperti lidah buaya, lidah mertua, atau tanaman hias lainnya. Anda bisa meletakkan tanaman di rak, meja, atau pot gantung.

5. Kamar Mandi dengan Rak Terbuka

7 Ide Model Rak kamar Mandi Minimalis, Tampilan Kamar Mandi Makin Aesthetic  dengan Model Rak Ini! - Sewaktu

Rak terbuka adalah solusi penyimpanan yang pas untuk kamar mandi minimalis sederhana. Rak terbuka bisa membuat kamar mandi terlihat lebih rapi dan luas. Karena tidak ada pintu atau laci yang menghalangi pandangan. Anda bisa menyimpan handuk, sabun, sampo, atau barang-barang lainnya di rak terbuka. Untuk membuatnya lebih menarik, tambahkan keranjang rotan, kotak kayu, atau wadah lucu.

6. Kamar Mandi Lantai Motif

12 Motif Lantai Kamar Mandi Terbaik Ini Pasti Buat Kamu Kagum!

Lantai motif adalah salah satu cara untuk membuat kamar mandi minimalis sederhana terlihat lebih hidup dan berwarna. Anda bisa memilih motif yang sesuai dengan tema atau gaya kamar mandi Anda, seperti motif geometris, bunga, atau polkadot. Oleh karena itu, pilih warna yang kontras dengan warna dinding atau perabotan kamar mandi.

7. Kamar Mandi dengan Lampu Gantung

6 Inspirasi Desain Lighting Kamar Mandi, Auto Mewah dan Kece

Lampu gantung merupakan salah satu jenis pencahayaan yang bisa membuat kamar mandi minimalis sederhana terlihat lebih mewah dan elegan. Lampu gantung bisa memberikan cahaya yang hangat dan indah pada kamar mandi. Anda bisa memilih lampu gantung dengan desain yang sederhana dan modern. Seperti lampu gantung bola, lampu gantung kristal, atau lampu gantung kayu.

Baca Juga :  Kontrakan 3 Petak: Desain Nyaman dan Fungsional

8. Dinding Batu Bata Gaya Industrial

7 Desain Ruangan dengan Tembok Bata untuk Kesan Industrial yang Kental

Salah satu pilihan bahan dinding yang bisa membuat kamar mandi minimalis sederhana terlihat lebih berkesan. Dinding batu bata bisa memberikan kesan industrial, rustic, dan vintage pada kamar mandi. Berikan warna alami batu bata, atau menggantinya dengan warna yang Anda suka.

Batasi area kering dan basah dengan pintu kaca di dua sisi, bersebelahan dengan wastafel. Untuk warnanya, didominasi abu-abu yang khas mewakili material semen, serta hitam sebagai aksen di beberapa titik.

9. Kamar Mandi Wastafel Unik

12 Desain Wastafel Kamar Mandi yang Minimalis

Selanjutnya, wastafel menjadi perlengkapan kamar mandi yang sering digunakan. Oleh karena itu, Anda bisa memilih wastafel dengan desain yang unik dan menarik untuk membuat kamar mandi minimalis sederhana terlihat lebih istimewa. Anda bisa memilih wastafel dengan berbagai macam bentuk, ukuran, atau material yang berbeda. Misalnya, wastafel bulat, kotak,  wastafel marmer, atau lain sebagainya.

10. Penambahan Jendela Besar

Desain Jendela Kamar Mandi dengan Kombinasi Fungsi dan Elegan -  InteriorDesign.id

Jendela besar adalah salah satu cara untuk membuat kamar mandi minimalis sederhana terlihat lebih luas dan nyaman. Jendela besar bisa memberikan cahaya alami dan udara segar pada kamar mandi. Anda juga bisa menikmati pemandangan luar saat berada di kamar mandi. Jika Anda khawatir dengan privasi, Anda bisa menggunakan kaca buram, tirai, atau gorden untuk menutup jendela.

Itulah tadi 10 desain kamar mandi minimalis sederhana yang bisa Anda coba di rumah. Dengan desain kamar mandi minimalis sederhana, Anda bisa memiliki kamar mandi yang tidak hanya fungsional, tetapi juga estetis dan nyaman. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This