8 Trik Jitu Membuat Teras Rumah Minimalis, Easy!

by | Jan 8, 2024 | Lifestyle, Tips dan Trik | 0 comments

Teras rumah minimalis adalah bagian pertama yang dilihat oleh tamu atau pengunjung. Oleh karena itu, teras rumah dibuat seindah dan senyaman mungkin agar memberikan kesan yang baik. Memiliki teras yang menawan pasti menjadi idaman bagi semua orang. Apalagi, buat rumah yang memiliki lahan tidak terlalu luas. Teras rumah kerap digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Berikut adalah 8 trik membuat teras rumah cantik yang bisa Anda coba.

Yuk, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

1. Pilih warna cat yang sesuai dengan tema rumah

6 Perpaduan Warna Cat Rumah untuk Merubah Suasana - Blog ruparupa

Warna cat yang cerah dan segar membuat teras rumah terlihat lebih menarik dan menyenangkan. Anda juga bisa menambahkan aksen warna lain yang kontras atau senada dengan warna utama untuk memberikan variasi.

2. Tanam tanaman hias yang cocok

Biar Lebih Hoki, Coba 6 Tanaman Depan Rumah Menurut Feng Shui Ini!

Tanaman hias bisa memberikan kesan alami dan segar pada teras rumah. Anda bisa memilih tanaman yang tahan panas, tahan hujan, atau tahan angin sesuai dengan lokasi teras rumah Anda. Jangan lupa untuk merawat tanaman hias Anda agar tetap sehat dan indah. Beberapa jenis tanaman yang cocok untuk teras yaitu Aglaonema, Sirig Gadung, Kaktus, dan sebagainya.

3. Pasang lampu hias yang sesuai

Bagaimana Cara Memilih dan Menghitung Watt Lampu yang Tepat?

Lampu hias memberikan efek dramatis dan romantis pada teras rumah, terutama pada malam hari. Anda bisa memilih lampu hias berbentuk lilin, lampion, atau bola berwarna-warni. Pastikan lampunya hemat energi dan tidak membahayakan.

Baca Juga :  Bau Pesing di Kamar Mandi? Ikuti Tips ini Agar Kamar Mandimu Wangi

4. Gunakan furniture yang fungsional

Area Teras Jadi Lebih Fungsional dengan Cara ini

Furniture yang nyaman dan berkualitas membuat Anda dan tamu betah berlama-lama di teras rumah. Sebaiknya, pilih furniture yang terbuat dari kayu, rotan, atau besi sesuai dengan selera dan konsep rumah. Jangan lupa untuk tambahkan bantal, selimut, atau karpet untuk menambah kenyamanan.

5. Buat area santai di teras rumah

8 Ide Desain Ruang Santai Outdoor yang Bikin Betah di Rumah Aja. Ada yang  Berkonsep Dry Garden Juga!

Area santai menjadi tempat yang bisa digunakan untuk bersantai, membaca buku, mendengarkan musik, atau menikmati secangkir teh di teras rumah. Anda bisa membuat area santai dengan menggunakan kursi gantung, hammock, atau sofa empuk. Jangan lupa lengkapi dengan meja kecil, rak buku, atau speaker untuk melengkapi area santai Anda.

6. Hiasi teras dengan aksesoris menarik

7 Tanaman Hias yang Dapat Mempercantik Teras Rumah Halaman all - Kompas.com

Aksesoris yang menarik memberikan sentuhan pribadi dan karakter pada teras rumah. Sebaiknya, pilih aksesoris yang berhubungan dengan hobi dan kenangan Anda. Misalnya, Anda bisa menggantung foto-foto keluarga, poster film favorit, atau patung-patung lucu di teras rumah.

7. Buat pagar atau pembatas yang sesuai

Bahan Bangunan | Semen Merah Putih

Pagar adalah elemen penting yang memberikan privasi dan keamanan pada rumah. Pilih pagar atau pembatas dengan material besi dengan gaya teras rumah Anda. Jangan lupa untuk menyesuaikan tinggi pagar dengan ketinggian teras rumah.

8. Bersihkan dan rawat secara rutin

Cukup 10 Menit, Ini Tips Membersihkan Teras Rumah dengan Cepat

Trik terakhir yang tidak kalah penting yaitu membersihkan dan merawat teras rumah secara rutin agar tetap bersih dan rapi. Jangan biarkan debu, kotoran, atau sampah menumpuk di teras rumah Anda. Bersihkan teras dengan menyapu dan mengepel secara rutin.

Itulah 8 trik membuat teras rumah minimalis dan cantik yang bisa Anda coba. Dengan trik-trik ini, Anda bisa membuat teras rumah Anda menjadi lebih indah dan nyaman untuk dinikmati.

Baca Juga :  Cara Membersihkan Gagang Pintu Menjelang Lebaran

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This