7 Ide Dekorasi Rumah Sederhana Untuk Sambut Tahun Baru

by | Dec 29, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Tinggal menghitung hari, tahun 2023 akan segera berakhir dan merayakan pergantian tahun. Yuk, sambut tahun baru dengan dekorasi dan tampilan baru. Dekorasi rumah sederhana akan membawa suasana baru yang bikin keluarga semakin nyaman. Bingung, harus mulai makeover dari mana? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut!

Ragam Dekorasi Rumah Sederhana Untuk Sambut Tahun Baru

Berikut inspirasi dan ragam dekorasi rumah sederhana untuk sambut tahun baru sebagai berikut :

1. Gelar karpet berukuran besar

6 Tips Dekorasi Ruang Tamu yang Luas, Tetap Nyaman dan 'Homey'

Dalam rumah, tentu ada beberapa ruangan khusus yang sering digunakan untuk menjamu tamu. Selain sofa, Anda bisa melengkapi ruang tamu dengan karpet berukuran besar dan tebal. Pilih karpet sesuai dengan konsep dan desain rumah secara keseluruhan. Penempatan karpet ini membuat rumah semakin hangat.

2. Tambahkan tanaman hias

30 Tanaman Cantik untuk Dekorasi Indoor dan Outdoor di Rumah. Inspirasi  dari Florist Kenamaan (2023)

Manfaatkan tanaman hias untuk menambah keindahan dan kesegaran rumah. Tanaman hias bisa memberikan oksigen, menyerap polusi udara, dan mengurangi stres. Pilih tanaman hias yang mudah dirawat, seperti kaktus, sukulen, lidah buaya, atau anggrek. Letakkan tanaman di tempat yang terkena sinar matahari dan sirkulasi udara yang baik.
Atau, gantung tanaman di depan rumah agar tampilan rumah berbeda dengan biasanya.

3. Ubah tata letak furniture dan barang di rumah

Ciri Khas Interior Rumah Minimalis, Aesthetic Banget! - Pashouses

Dengan mengubah tata letak, Anda bisa menciptakan suasana baru dan berbeda di rumah. Anda juga bisa menghemat ruang dan membuat rumah terlihat lebih luas. Cobalah untuk mengatur furniture dan barang-barang sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Misalnya, Anda bisa memindahkan sofa ke dekat jendela untuk menikmati pemandangan luar. Atau, pindahkan meja kerja ke sudut yang lebih tenang dan nyaman.

Baca Juga :  Ide Kreatif Dekorasi Pintu Kamar Minimalis

4. Berikan sentuhan personal pada rumah

5 Tips Berikan Sentuhan Personal pada Ruang | Archify Indonesia

Anda bisa menggunakan barang-barang yang memiliki nilai sentimental atau cerita di baliknya. Barang ini bisa berupa foto keluarga, souvenir, atau karya seni yang Anda buat sendiri. Barang-barang ini bisa membuat rumah Anda terlihat lebih hangat, unik, dan penuh makna.

5. Bersihkan dan rapikan rumah secara rutin

Tahukah Anda, Membersihkan Rumah Sama Dengan Olahraga Satu Jam Halaman all  - Kompas.com

Langkah penting dan sederhana untuk membuat rumah terlihat lebih nyaman dan homey. Anda bisa menghilangkan debu, kotoran dan bau tidak sedap yang bisa mengganggu kenyamanan. Kurangi kekacauan dan membuat rumah terlihat lebih rapi dan terorganisir.

Itulah beberapa tips untuk mendekor rumah dengan sederhana namun tetap nyaman dan homey. Semoga artikel bermanfaat dan dapat menginspirasi Anda untuk menyambut tahun baru.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This