5 Kombinasi Cat Plafon dan Dinding Rumah : Unik Menarik!

by | Dec 13, 2023 | Lifestyle, Tips dan Trik | 2 comments

Plafon dan dinding merupakan salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam tampilan rumah. Kombinasi warna yang tepat, dapat menciptakan kesan yang harmonis, luas, dan nyaman. Namun, kombinasi warna yang salah membuat rumah terlihat sempit dan gelap. Oleh karena itu, penting untuk memilih kombinasi cat rumah yang sesuai dengan konsep rumah Anda. Berikut 5 kombinasi cat plafon dan dinding yang bisa Anda coba sebagai berikut!

1. Putih dan Abu-abu

5 Kombinasi Warna Plafon PVC yang Unik & Menarik | Klopmart

Kombinasi warna putih dan abu-abu menjadi pilihan yang klasik dan elegan. Warna putih memberikan kesan luas, bersih, dan cerah pada ruangan. Sedangkan warna abu-abu memberikan kesan modern dan netral. Anda bisa menggunakan warna putih untuk plafon dan warna abu-abu untuk dinding. Tambahkan aksen warna lain seperti hitam, biru, atau kuning untuk variasi pada ruangan.

2. Krem dan Coklat

Warna Cat Rumah yang Bagus dan Cerah Paling Populer

Kedua warna ini merupakan pilihan yang hangat dan cozy. Warna krem memberikan sentuhan lembut dan cerah pada ruangan. Sehingga, ruangan terkesan tenang dan lebih lapang. Sedangkan warna coklat dapat memberikan kesan rapi dan nyaman. Tambahkan perpaduan furniture dengan warna kayu agar lebih natural dan elegan.

3. Biru dan Putih

5 Tips Memilih Warna Cat Plafon Gypsum Hunian Anda - InteriorDesign.id

Perpaduan warna biru dan putih menjadi kombinasi warna yang segar dan dinamis. Selain memberikan kesan dingin dan tenang, warna putih memberikan kesan luas dan bersih. Agar tidak terkesan monoton, tambahkan aksen warna kuning dan orange. Kedua warna ini dapat menciptakan kesan yang berbeda.

Warna ini cocok untuk berbagai macam gaya dekorasi. Mulai dari gaya klasik hingga modern. Padukan dua kombinasi warna ini untuk nuansa yang lebih segar.

Baca Juga :  Dekorasi Pintu: Sentuhan Kepribadian untuk Rumah Anda

4. Hijau dan Beige

kombinasi cat untuk plafon dan dinding hijau pastel - Cat Besi

Kombinasi warna hijau dan beige merupakan pilihan yang alami dan harmonis. Warna hijau memberikan kesan segar, sehat, dan ramah pada ruangan. Sebaliknya warna beige memberikan kesan netral dan elegan pada rumah. Agar ruangan tidak terlalu gelap, gunakan warna coklat kayu pada lantai. Selain itu, tambahkan jendela berukuran besar sebagai sumber pencahayaan.

5. Coklat dan Kuning Tua

10 Kombinasi Warna Cat Rumah Cream dan Coklat - Pashouses

Meskipun memiliki warna yang hampir mirip, kombinasi warna ini membuat ruangan lebih hangat. Warna coklat pada plafon memberikan kesan elegan, sementara cat kuning tua menambah keceriaan. Perpaduan kedua warna ini sangat menarik, karena keduanya memiliki tone warna yang sama.

Itulah tadi 5 kombinasi cat rumah dan plafon yang bisa Anda jadikan inspirasi. Semoga bermanfaat!

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

2 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This