5 Inspirasi Taman Indoor di Rumah, Nuansa Sejuk Dalam Hunian

by | Dec 4, 2023 | Teknologi, Tips dan Trik | 0 comments

Adanya kehadiran sebuah taman menjadi daya tarik tersendiri untuk sebuah hunian. Namun, tidak semua hunian memiliki tempat yang cukup untuk membuat tanaman. Khususnya taman pada area indoor. Namun, adanya keterbatasan lahan ini menghadirkan solusi dan inovasi yang tepat. Terutama bagi Anda yang ingin membawa nuansa sejuk dan nyaman ke rumah. Kehadiran taman indoor minimalis bisa menikmati suasana alami di tengah-tengah rumah. Tak hanya itu saja, taman indoor juga menjadi spot yang menarik dan estetik untuk rumah.

Lantas, seperti apa saja inspirasinya? Yuk, langsung saja simak inspirasi taman indoor di rumah sebagai berikut!

Inspirasi Taman Indoor di Rumah Bikin Sejuk Hunian

1. Ciptakan zen garden

Hilangkan Stress, Ini 6 Keindahan Ajaib Zen Garden!

Kehadiran taman berbagai jenis tanaman yang sejuk nan rimbun menjadi daya tarik tersendiri. Opsi pertama untuk tanaman indoor yaitu zen garden. Taman yang didominasi bebatuan, pasir, dan kerikil tidak kalah cantik dengan taman lainnya.

Menariknya, zen garden ini tidak memerlukan banyak sinar matahari untuk tumbuh. Sehingga, untuk perawatan tanamannya sendiri tergolong lebih mudah.

2. Lengkapi dengan unsur air

6 Desain Kolam Ikan Depan Rumah Yang Minimalis Modern dan Kekinian | LeoraID

Perpaduan air dan pepohonan merupakan kombinasi yang pas untuk sentuhan alami yang menyejukkan. Kehadiran jenis tanaman ini menjadi alternatif yang tepat. Agar tampilannya berbeda, tambahkan berbagai tumbuhan dan pohon yang sesuai dengan konsep Anda. Jangan lupa tambahkan pencahayaan yang tepat untuk memberikan kesan yang tentram dan nyaman.

Baca Juga :  Tips Membangun Rumah Minimalis Tetap Menarik

3. Memaksimalkan area kamar mandi

Menghadirkan taman tidak hanya di area umum saja. Anda bisa membawa suasana segar dan alami ke ruangan, misalnya kamar mandi. Hadirnya ruang terbuka di kamar mandi tak hanya bagus sebagai relaksasi. Namun juga mengingatkan kita akan suasana liburan.

4. Manfaatkan ruang yang ada

Memiliki ruangan yang sempit namun tetap ingin menambah kesan alami pada ruangan? Inspirasi desain diatas menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Coba manfaatkan berbagai sudut ruangan, misalnya jendela atau sisi ruangan lain. Cobalah untuk berkreasi dengan berbagai jenis tanaman hijau yang sejuk. Jika Anda tak ingin ruangan terkesan berlebihan, pusatkan tanaman pada bagian satu sisi.

5. Bangun taman vertikal di rumah

Vertical Garden, Solusi Taman untuk Keterbatasan Lahan - ARSITAG

Kehadiran taman vertikal tidak memakan banyak ruang karena bentuknya yang vertikal. Sehingga cocok untuk diterapkan di area indoor. Selain memberikan sentuhan alami dan sejuk, kehadiran taman vertikal menjadi elemen yang menarik.

Itulah tadi beberapa inspirasi taman indoor minimalis di rumah. Sesuaikan selera Anda agar nuansanya tetap sejuk dan segar.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This