7 Tips Mencicil Furniture Rumah Agar Tidak Over Budget

by | Nov 20, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Satu hal yang paling menyenangkan yaitu membeli dan membangun rumah sendiri. Namun, untuk mengisi perabotnya, membutuhkan proses yang lama. Bahkan, tidak ada kata selesai. Selalu ada barang atau furniture yang di inginkan. Untuk menghindari hal-hal tersebut, berikut tips mencicil furniture rumah agar tidak over budget.

Tips Mencicil Furniture Agar Budget Tetap Aman

Berikut beberapa tips mencicil isi rumah agar tidak over budget sebagai berikut :

1. Membuat skala prioritas

Skala Prioritas: Pengertian, Faktor yang Memengaruhi dan Cara Menyusunnya.

Pasti Anda sudah membayangkan konsep interior seperti apa yang ingin dibeli. Namun, demi mencegah over budget, Anda perlu membuat catatan berdasarkan skala prioritas.
Prioritas kebutuhan setiap orang pastinya berbeda.Sehingga, dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Misalnya, prioritaskan kebutuhan kamar tidur dan furniture penting lainnya.

2. Menentukan gaya interior pada ruangan

5 Pilihan Gaya Interior yang Mencerminkan Gaya Hidup - InteriorDesign.id

Salah satu tips mengisi rumah baru yaitu menentukan gaya interior yang ingin di gunakan. Beberapa gaya interior yang bisa kamu contoh, mulai gaya industrial, Scandinavian, dan American. Setiap gaya interior memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

3. Tentukan budget dari awal

Cara Mudah Menentukan Harga Produk Bisnis Furniture | KoinWorks

Sudah membuat list barang yang ingin Anda beli? Maka buatlah budget berdasarkan pentingnya barang-barang tersebut. Anda bisa membandingkan harganya secara online sebelum datang ke toko. Namun, untuk mengantisipasi kesalahan ada baiknya melakukan pembelian secara offline.

Dengan begitu, Anda dapat merasakan secara langsung kualitas furniture yang ingin Anda beli.

Baca Juga :  6 Cara Meredakan Sakit Gigi Ngilu yang Ampuh, Easy di Rumah!

4. Beli furniture secara bertahap

Furniture Wajib Di Ruang Tamu Agar Terlihat Aesthetic

Jangan terburu-buru membeli semua barang, perhatikan juga kondisi keuangan Anda. Perlu Anda ingat, ada pengeluaran bulanan yang perlu dipenuhi.
Pastikan untuk memiliki opsi saat membeli furniture agar dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Pilihan tersebut misalnya warna, ukuran, atau merk tertentu. Sehingga, Anda bisa membelinya secara bertahap sesuai budget yang tersedia.

5. Pilih yang perawatannya mudah

Tips Memilih Furniture Rumah Yang Tepat — Hafikon

Pastikan barang yang Anda beli mudah untuk di rawat. Tips mencicil isi rumah ini kerap dilupakan. Ketahui dan pelajari bagaimana perawatan peralatan agar bisa bertahan lebih lama.

6. Menyusun perabotan

7 Cara Menata Peralatan Dapur dengan Rapi dan Bersih | Cleanipedia

Setelah membeli perabotan primer dan sekunder, tips selanjutnya yaitu menyusun tata letaknya. Ada beberapa hal penting dalam mengisi rumah. Pertama susun peralatan dasar yang paling di butuhkan. Seperti tempat tidur dan peralatan masak.

7. Jangan tergoda dengan barang promo

Tips Belanja Cerdas Tanpa Tergoda Promo Diskon — Blog Bibit

Harus diakui memang rasanya sulit untuk tidak tergoda dengan barang lucu. Saat memasuki toko furniture, pasti Anda mudah tergiur dengan barang-barang cantik yang di-display.
Solusi agar tidak boros yaitu menahan godaan barang-barang diskon agar keuangan tetap stabil.

Itulah tadi beberapa tips mencicil furniture rumah agar tidak over budget. Sebaiknya, beli furniture sedikit demi sedikit agar keuangan tetap aman. Jangan lupa di praktikkan dan semoga bermanfaat.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This