6 Inspirasi Ruang Tamu di Area Teras Rumah, Mudah Ditiru!

by | Oct 28, 2023 | Tips dan Trik | 0 comments

Ruangan terbatas tapi ingin punya ruang tamu di rumah? Sulap aja teras rumahmu menjadi ruang tamu! Pemilik hunian dengan lahan terbatas, mempunyai banyak ide kreatif untuk menciptakan hal-hal baru. Salah satunya yaitu membuat ruang tamu di area teras rumah. Dengan nuansa outdoor yang menyejukkan, tamu akan disuguhkan dengan tanaman hijau yang segar. Kira-kira, seperti apa saja inspirasinya? Langsung simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut beberapa teras rumah yang bisa Anda sulap menjadi ruang tamu sebagai berikut :

1. Teras serba warna putih

teras ruang tamu

Warna putih kerap diaplikasikan untuk ruang tamu maupun ruangan lain. Untuk ruang tamu outdoor, lapisi tembok teras menggunakan cat anti lumut. Hal ini bertujuan agar tembok tidak mudah berlumut karena paparan air hujan. Untuk atapnya, Anda bisa menggunakan baja ringan agar terkesan lebih menarik.

2. Pengaplikasian konsep industrialis

AA Residence Desain Rumah Industrial dengan Sentuhan Vintage yang Tampil  Kece - ARSITAG

Konsep industrialis ini bisanya memanfaatkan bagian tembok semen yang belum di finishing. Agar terkesan mewah, pilih furniture yang cocok dan senada dengan warna tembok.

3. Ruang tamu dengan karpet sintetis

karpet sintetis ruang tamu

Suka dengan konsep ruangan indoor terbuka? Alih-alih meletakkan kursi di rumah, penambahan karpet sintetis menjadi hal yang perlu diperhatikan. Agar berpadu dengan baik, gunakan kursi berwarna putih bersih.

4. Perpaduan furniture serba kayu

furniture serba kayu

Space ruangan terbatas, memungkinkan pemilik rumah harus memutar otak untuk menciptakan ide kreatif. Tambahkan hiasan dinding untuk mempercantik tampilan teras. Agar suasana terkesan outdoor, gunakan meja kayu kursi sebagai pelengkapnya.

Baca Juga :  5 Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja

5. Nuansa tanaman hijau di area teras

nuansa tanaman hijau di teras ruang tamu

Pada bagian tepi teras, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hijau di area teras. Sebagai pelengkapnya, letakkan meja dan kursi dengan warna mencolok. Jangan lupa, siram tanaman secara rutin agar tanaman tidak layu dan mati.

6. Penggunaan konsep rustic minimalis

rustic minimalis

Penambahan kursi rotan membuat teras tampak minimalis berpadu dengan tanaman hijau yang segar. Untuk penambahan furniture, Anda bisa bermain dengan warna netral seperti cream dan coklat.

Bagaimana, tertarik untuk mengaplikasikan salah satu konsep ruang tamu teras di atas? Gampang banget kan caranya? Langsung saja, ubah teras rumah Anda menjadi ruangan yang mewah dan minimalis.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This