7 Inspirasi Wall Decoration Simple Untuk Dinding Rumah, Mudah & Estetik!

by | Oct 9, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Sebagian besar, orang akan mengecat ulang tembok saat mendekor dan melakukan renovasi. Padahal, selain mengecat ulang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendekorasi ruangan. Salah satunya yaitu menggunakan wall decoration.

Wall decoration kini sudah tidak asing terdengar di telinga. Beberapa orang memanfaatkan wall decoration untuk menghiasi dinding polos. Selain mudah dan terjangkau, manfaatkan barang bekas sebagai wall decor versi minim budget.

Lantas, apa saja inspirasi wall decorationnya? Simak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

Inspirasi Wall Decoration Untuk Rumah

Berikut inspirasi wall decoration agar tampilan dinding rumah tidak polos sebagai berikut :

1. Penggunaan cermin dengan desain unik dan menarik

Bentuk cermin dengan desain yang unik dan menarik kerap menjadi sorotan semua orang. Terutama bagi kalangan muda untuk mendekorasi kamarnya. Selain bentuknya yang menarik, cermin dapat memantulkan cahaya langsung ke seluruh ruangan. Sehingga, ruangan akan nampak luas dan longgar.

2. Figura foto untuk inspirasi wall decoration

Figura foto dan hiasan dinding bisa kamu jadikan sebagai wall decoration. Sebagian besar, beberapa orang mengabadikan momen dan menyimpannya sebagai kenang-kenangan. Nah, cara yang satu ini bisa Anda siasati untuk mempercantik tampilan dinding kamu. Pastikan, jangan terlalu banyak menambahkan figura foto dalam satu ruangan.

Baca Juga :  7 Desain Dapur Mini Bar Untuk Hunian, Compact dan Cozy Parah!

3. Penggunaan rak dinding minimalis & fungsional

Selain difungsikan sebagai rak, hiasan ini juga bisa dijadikan furniture rumah. Kamu bisa meletakkan beberapa barang diatasnya. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk gantungan baju.

4. Wallpaper atau stiker dinding yang mudah diaplikasikan

Jika ingin dinding rumahmu tampil berbeda, kamu bisa mengaplikasikan wallpaper atau stiker dinding. Dengan tampilan wallpaper yang estetik dan beragam, akan menambah kesan minimalis pada ruangan.

Sebaiknya, sesuaikan wallpaper atau stiker dinding sesuai dengan tema hunian.

5. Penambahan hiasan-hiasan logam yang unik

Hiasan logam tidak melulu soal barang mewah dan mahal. Namun, hiasan yang satu ini bisa kamu aplikasikan untuk dinding rumah. Misalnya, daun logam dan beberapa bentuk lainnya yang bisa kamu dapatkan di marketplace. Dengan harga yang cukup terjangkau, dinding rumah akan tampak estetik.

6. Hiasan macrame yang estetik dan kreatif

Kamu pasti sudah tidak asing dengan hiasan satu ini. Macrame merupakan anyaman simpul yang biasanya terbuat dari tali maupun kain. Untuk menghasilkan macrame yang cantik, membutuhkan kreativitas khusus.

Eits, kamu nggak perlu khawatir lagi. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan macrame di marketplace maupun toko furniture.

7. Accent wall kayu bertekstur

Solusi terbaik dan simple untuk dinding yaitu penggunaan wall panel sebagai wall decoration. Agar lebih mudah untuk mengaplikasikan, sebaiknya sewa tukang untuk memasang wall panel ini.

Pilih dan sesuaikan wall panel sesuai keinginan. Pastikan pilih wall panel yang berkualitas dan aman untuk jangka waktu lama.

Bagaimana, kamu tertarik menggunakan salah satu hiasan dinding tersebut? Nah, itulah tadi beberapa inspirasi dekorasi yang bisa kamu jadikan wall decoration. Pastikan pilih dekorasi sesuai kebutuhan ya sob.

Baca Juga :  Ide Dekorasi Menarik Kamar Tidur Anak Minimalis

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This