5 Material Pintu Kamar Mandi Berkualitas. Mahal Belum Tentu Tahan Lama!

by | Oct 7, 2023 | Tips dan Trik | 0 comments

Elemen yang satu ini harus diperhatikan dan dipikirkan saat membangun dan merenovasi rumah. Meskipun, terkesan sepele kamar mandi merupakan tempat privat untuk membersihkan badan. Selain pemilihan aksesoris, pemilihan material pintu kamar mandi perlu diperhatikan dengan baik. Rata-rata, orang menggunakan pintu PVC yang cenderung terjangkau dan murah. Namun, terdapat beberapa material pintu kamar mandi seperti galvalume sebagai pintu kamar mandi.

Lantas, material apa saja yang berkualitas untuk pintu kamar mandi? Langsung simak pembahasan lengkapnya dibawah ini!

1. Pintu kamar mandi PVC

pintu kamar mandi pvc

Pintu PVC ini biasanya awet dalam jangka waktu yang relatif lama. Selain tahan air, pintu PVC ini juga tahan karat dan lapuk. Selain itu, untuk pemasangan pintu ini terbilang mudah dan jarang mengalami kerusakan.

Namun, kekurangan pintu PVC terdapat pada desain pintu yang biasa saja. Selain itu, materialnya yang terbuat dari plastik juga kurang ramah lingkungan. Ada baiknya, sebelum membeli perhatikan harga dan kualitas ya sob!

2. Pintu uPVC

Pintu kamar mandi outdoor PVC UPVC pintu kamar mandi - Cina Pintu Garage PVC,  pintu PVC geser

Sebagai alternatif pintu PVC, uPVC dianggap lebih kuat daripada pintu PVC. Meskipun materialnya sama, yang membedakan yaitu menggunakan plastik turunan yang lebih kokoh teksturnya.

Untuk pemasangan dan perawatan pintu ini terbilang mudah. Anda cukup membersihkan pintu ini 1 minggu sekali secara rutin.

3. Pintu kayu

5 Ide Pintu Kamar Mandi Kayu Inovatif dan Minimalis — Courtina | Courtina

Material kayu membuat pintu semakin tampil mewah dan minimalis. Sayangnya, pintu ini lebih mudah lapuk dan kurang cocok ditempatkan di kamar mandi. Sebaiknya, jika Anda ingin memasang pintu kayu. Pasang pintu di bagian sudut ruangan agar jauh dari cipratan air.

Baca Juga :  5 Desain Ruang Tamu Teras Perumahan bikin Estetik

4. Pintu kaca

9 Pintu Kaca Kamar Mandi Paling Hits Lengkap dengan Harganya

Jika Anda menginginkan pintu dengan kesan mahal dan mewah, pintu kaca solusi utamanya. Anda bisa menggunakan material kaca dengan kualitas terbaik dibandingkan kaca biasa. Pilihlah kaca berwarna buram dan cenderung gelap.

Untuk perawatannya sendiri terbilang susah susah gampang. Pasalnya, cipratan air dan sabun akan meninggalkan noda pada kaca pintu. Oleh karena itu, Anda perlu membersihkannya secara rutin dan teratur.

5. Pintu galvalume

Pintu galvalume

Selain tahan air, pintu galvalume juga tahan terhadap karat. Untuk desain pintunya sendiri, sudah tersedia beragam model dan warna. Untuk materialnya sendiri menggunakan galvalume bluescope steel berkualitas. Sehingga, pintunya kuat dan kokoh. Untuk harga pintu galvalume, harganya cukup terjangkau dengan material berkualitas.

Itulah tadi beberapa rekomendasi material pintu kamar mandi yang bisa Anda gunakan. Ada baiknya, sebelum membeli perhatikan kualitas dan harganya terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This