5 Inspirasi Desain Ruang Tamu Semi Outdoor : Minimalis dan Kekinian

by | Sep 22, 2023 | Tips dan Trik | 0 comments

Punya hunian dengan luas yang terbatas? Atau, justru terbatas karena banyaknya barang? Untuk menyiasati agar rumah tetap saving-space, kamu bisa menggunakan konsep yang satu ini. Ya, konsep semi outdoor dapat menghemat tempat sekaligus memberikan privasi bagi pemilik rumah. Lantas, apa saja inspirasi desain ruang tamu semi outdoor? Langsung simak penjelasannya dibawah ini!

1. Ruang tamu serba putih

7 Inspirasi Interior Ruang Tamu Minimalis Modern - Intiland

Inspirasi desain ruang tamu pertama yaitu ruangan serba putih. Pengaplikasian warna putih tak hanya memberikan kesan estetik. Namun, warna putih membantu suatu ruangan yang sempit menjadi luas. Agar tampilan ruang tamu semakin menarik, tambahkan furniture berbahan kayu dan tanaman pot. Selain itu, kamu juga bisa melengkapinya dengan meja dan sofa.

2. Desain dengan dapur terbuka

Memasak Lebih Seru dengan Desain Dapur Minimalis Terbuka!

Ruang tamu minimalis ini dibangun berdampingan dengan ruang keluarga dan dapur. Konsep yang satu ini sangatlah efektif untuk memberikan kesan space saving. Jika melakukan pengamatan secara detail, tampilan ruang tamu terbuka jauh lebih menawan dan estetik. Kamu bisa menambahkan furniture yang multifungsi. Seperti satu set meja kursi dan rak buku fungsional.

3. Desain ruang tamu di area balkon

8 Langkah Mendekorasi Balkon Rumah agar Indah dan Nyaman Halaman all -  Kompas.com

Ruang tamu yang satu ini cocok diaplikasikan pada area balkon apartemen. Dengan adanya ruangan terbuka pada area balkon, membuat ruangan tetap saving space.

4. Ruang tamu outdoor semi sofa bed

25 Inspirasi Ruang Tamu Aesthetic Minimalis dan Bikin Nyaman

Ruang tamu dengan 1 furniture tidak terlalu buruk untuk suatu ruangan. Fungsikan sofa bed pada bagian ruang tamu untuk menghemat ruangan terbatas. Pilih sofa yang memiliki ukuran ringkas agar bisa kamu gunakan di ruangan mungil.

Baca Juga :  Rumah Impian : Rahasia Menciptakan dengan Budget Terbatas

5. Manfaatkan rooftop rumah

5 Desain Ruang Tamu Outdoor yang Cantik dan Multifungsi

Penataan ruang tamu di rooftop memberikan kesan yang berbeda dan estetik. Berbeda dengan ruang tamu pada umumnya, penggunaan serat kayu akan tampil lebih elegan.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan beberapa desain ruang tamu tersebut? Itulah tadi beberapa inspirasi ruang tamu yang bisa kamu gunakan di rumah. Selain mempunyai tampilan yang estetik, juga dapat menghemat space suatu ruangan.

Untuk mendapatkan update terbau, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This