Inspirasi Perpaduan Warna Cat Tembok dan Kusen Rumah

by | Aug 26, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Menentukan perpaduan warna cat tembok dan kusen merupakan salah satu hal yang gampang-gampang susah. Anda harus memilih warna yang serasi, agar tampilannya klop dan lebih menawan. Oleh karena itu, sebaiknya jangan asal pilih ya sob.

Eits, tenang saja jangan khawatir! Disini mimin akan memberikan inspirasi kombinasi warna cat tembok dan kusen yang sesuai. Kira-kira apa saja inspirasinya? Langsung simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. Perpaduan warna monokrom yang serasi

Kombinasi pertama yang bisa Anda contoh yaitu perpaduan warna monokrom, putih dan hitam. Perpaduan dua warna ini memberikan kesan mewah dan elegan pada rumah. Konsep ini dapat Anda terapkan pada bagian keseluruhan rumah menjadi pilihan yang menarik. Perpaduan warna ini membuat penghuninya menjadi lebih nyaman karena warna-warna tersebut.

2. Kombinasi warna putih dengan kusen serat kayu

Kombinasi warna putih dengan kusen serat kayu

Warna pintu dan kusen bermotif serat kayu membuat rumah semakin elegan dan minimalis. Selain itu, kombinasi 2 warna ini menghasilkan ruangan yang hangat dan sempurna. Untuk mempercantik tampilan rumah, tambahkan furniture kayu dengan tone berwarna gelap.

3. Perpaduan green wall dan pintu walnut

Perpaduan green wall dan pintu walnut

Rekomendasi ke 3 yang bisa Anda terapkan yaitu perpaduan green wall dan walut. Perpaduan dua warna ini membuat suasana ruangan dalam rumah terasa lebih segar. Gunakan warna hijau soft untuk cat tembok. Tambahkan vas berbagai tumbuhan hijau agar suasana rumah semakin menenangkan.

Baca Juga :  Ruangan di Rumah Terasa Sempit dan Sumpek? Simak Tips Berikut!

4. Perpaduan cat abu-abu dan putih

Perpaduan cat abu-abu dan putih

Pasti Anda sudah tidak asingkan dengan perpaduan warna ini? Perpaduan 2 warna ini bisa Anda terapkan untuk cat tembok, pintu maupun kusennya. Dengan perpaduan warna ini, ruangan akan terlihat lebih menarik. Selain itu, Anda juga bisa merasakan ketenangan ketika menggunakan dua warna tersebut.

5. Kombinasi cat cream dengan pintu two tone

perpaduan warna cat tembok dan kusen

Menggunakan pintu two tone? Kenapa tidak? Perpaduan kombinasi 2 warna ini menghasilkan warna yang mewah dan lebih mencolok. Penggunaan warna earth tone untuk rumah akan tampak lebih menarik. Selain itu, warna ini bisa memberikan suasana santai dan elegan.

6. Penggunaan warna putih untuk cat dan kusen

Penggunaan warna putih untuk cat dan kusen

Kombinasi ini pasti banyak digunakan dan sudah tidak asing lagi di berbagai kalangan. Meskipun begitu, banyak orang yang menerapkan untuk rumahnya. Rumah terkesan lebih elegan dan cocok dipadukan dengan interior bergaya tradisional maupun modern.

Bagaimana, tertarik menggunakan inspirasi perpaduan warna cat tembok dan kusen diatas? Yuk, langsung saja praktekkan untuk rumah dan bangunan sekitar ya sob. Pastikan pilih warna yang tepat dan sesuai.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This