Intip Inspirasi Rumah Minimalis Modern Terbaru Tahun 2023

by | Jul 24, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Melihat situasi dan kondisi saat ini, rumah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Saat memutuskan untuk mendesain sendiri, pastikan Anda mempunyai rencana awal yang sudah di tentukan. Desain rumah minimalis elegan yang bagus di lengkapi dengan siklus udara yang baik. Selain itu, pertimbangkan ukuran standar ruangan seperti kamar tidur, ruang keluarga, dan sebagainya. Tanpa panjang lebar, langsung simak pembahasan di bawah ini! Berikut beberapa tren desain & inspirasi rumah modern 2023 yang bisa Anda jadikan referensi sebagai berikut :

1. Desain rumah tanpa atap pelana

10 Desain Atap Datar Minimalis Terhits | Rumah Auto Mewah!

Desain rumah menggunakan atap pelana masih menjadi favorit di tahun 2023. Tren atap pelana ini dapat Anda kombinasikan berbentuk kerucut dan landai. Warna gelap menjadi dominan atap pelana yang cocok di padukan dengan jendela berukuran besar. Penggunaan atap pelana untuk rumah dapat memberikan sirkulasi udara yang baik dan lancar.

2. Desain rumah sentuhan industrial

10 Ide Desain Rumah Industrial yang Nostalgic dan Kekinian

Tak heran lagi, banyak nampaknya masih menjadi trend pada tahun 2023. Desain industrial ini didominasi penggunaan material kayu, aluminium, dan material daur ulang. Desain industrial bisa menghemat biaya karena memanfaatkan material daur ulang tanpa banyaknya renovasi.

3. Desain open space

9 Inspirasi Desain Rumah dengan Open Space, Adem & Hemat Listrik

Konsep open space menciptakan ruangan menjadi lebih luas dengan mengurangi penggunaan partisi dan sekat. Konsep ruang terbuka menjadi lebih luas. Selain itu, udara juga akan mengalir dengan lancar ke dalam ruangan. Selain itu, konsep ini juga membuat rumah semakin hemat energi.

Baca Juga :  Rumah Minimalis Luas dan Nyaman

4. Desain rumah tanpa sekat

Desain Interior Rumah Minimalis Tanpa Sekat Ala HPL Pelangi

Sebelum muncul tren ini, banyak rumah yang dibatasi oleh tembok sebagai sekat. Seiring perubahan dan berkembangnya tren, tembok yang semula sekat di ganti dengan kaca transparan.

Dengan adanya konsep ini, rumah akan semakin luas dan ruang bergerak pun akan lebih bebas.

5. Desain rumah pintar

Tahun Ini, Desain Rumah Pintar dan Sehat Bakal Makin Digandrungi Halaman all - Kompas.com

Seiring berkembangnya teknologi, rumah pintar banyak di gunakan dan menjadi trend 2023. Semua kendali rumah bisa Anda lakukan dari 1 alat melalui sistem otomasi rumah. Kecanggihan teknologi ini menjadi daya tarik tersendiri untuk rumah. Dengan desain smart home, bisa membantu menghemat energi listrik.

6. Desain rumah bergaya rustic

Mengenal Gaya Rustic yang Memberi Kesan Pedesaan di Dalam Rumah

Konsep rustic mempunyai warna yang natural dan kalem. Karakteristik desain rumah ini yaitu elemen kayu. Didominasi warna dasar yaitu warna coklat, baik interior maupun eksterior. Untuk interior desain, rustic mengarah ke nuansa tradisional dengan pemilihan furniture yang modern.

7. Desain rumah dengan rooftop

Membuat rooftop rumah minimalis | GNET

Selain pemandangan yang bagus, manfaatkan lahan atap dan mendekorasi sesuai dengan keinginan. Desain rooftop cocok untuk lahan terbatas. Hal ini bertujuan agar Anda tetap memiliki ruang terbuka di area rumah.

Itulah tadi beberapa inspirasi rumah modern minimalis 2023 untuk inspirasi untuk rumah Anda. Sesuaikan desain Anda sesuai dengan keinginan dan budget yang telah ditentukan.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This