Hal – Hal yang Tidak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah

by | Jun 15, 2023 | Lifestyle, Tips dan Trik | 0 comments

Menurut Fengshui, tata letak rumah sangat diperhatikan untuk meningkatkan energi yang positif. Aliran energi positif ini dapat masuk kedalam rumah dengan mulus. Ada beberapa ruangan maupun benda yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk rumah. Lantas, apa saja ruangan dan benda yang yang tidak boleh terlihat dari luar pintu masuk rumah?

Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak ulasannya di bawah ini ya!

Beberapa hal yang Tak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk

Berikut beberapa hal yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk rumah yaitu :

1. Kamar mandi

Seperti Apa Kamar Mandi yang Sehat? Ini Penjelasannya Halaman all - Kompas.com

Ruangan yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk yaitu kamar mandi. Menurut konsep Fengshui, energi akan mengalir ke dalam kamar mandi tanpa beredar. Tak hanya itu, jika di logika, adanya kamar mandi yang terlihat membuat kurang nyaman.

2. Kompor dan kulkas

Tips Menentukan Posisi Kompor dan Kulkas - Haluan Lifestyle

Selain ruangan, beberapa benda ini tidak boleh terlihat dari pintu masuk. Menurut budaya Tionghoa, jika memaparkan beberapa barang dapur, melambangkan keberuntungan uang yang bocor. Oleh karena itu, Anda tidak boleh meletakkannya di bagian yang terlihat.

3. Cermin

Panduan Meletakkan Cermin di Ruang Makan untuk Menarik Keberuntungan Halaman all - Kompas.com

Banyak orang yang menempatkan cermin di bagian ruang tamu maupun ruangan depan. Jika Anda memasang cermin di area ini, sebaiknya letakkan di bagian samping. Hal tersebut karena energi yang masuk akan langsung keluar. Namun, tata letak seperti itu membuat Fengshui menjadi buruk.

4. Meja makan

Cara Mendekorasi Ruang Makan Bergaya Skandinavia Halaman all - Kompas.com

Menurut Fengshui, kekayaan akan sulit dikumpulkan jika Anda meletakkan meja makan. Jika di logika, pintu masuk yang berada di dekat lingkungan mudah untuk mencemari makanan. Hal ini dapat menyebabkan kualitas makanan menjadi buruk.

Baca Juga :  6 Inspirasi Ide Rumah Sederhana Tapi Mewah, Cocok Dijadikan Inspirasi

5. Kamar tidur

5 Tips Simpel Mendekor Ulang Kamar Tidur Utama Rumah Minimalis

Kamar tidur dapat digunakan untuk memulihkan diri setelah seharian melakukan aktivitas yang melelahkan. Penempatan kamar tidur yang menghadap ke pintu masuk ini dapat mengganggu privasi. Sebaiknya, tempatkan kamar tidur pada bagian tengah rumah.

6. Tangga rumah

feng shui tangga rumah

Tangga yang langsung menghadap ke pintu masuk, dianggap tidak menguntungkan bagi pemilik rumahnya. Keadaan ini dapat mengakibatkan energi yang tidak stabil dan mempengaruhi anggota rumah. Sebaiknya tempatkan sekat pemisah antara tangga dengan pintu masuk. Meskipun demikian, Anda juga harus memperhatikan letaknya yang sesuai.

Itulah tadi beberapa hal yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk rumah menurut aturan Fengshui. Percaya atau tidak percaya, hal tersebut tergantung dari kepribadian masing-masing.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This