Tips Memilih Pintu Minimalis Modern, Wajib Diketahui!

by | Jun 3, 2023 | DIY, Tips dan Trik | 0 comments

Hadirkan konsep minimalis untuk hunian Anda? Sebelum membeli, ketahui terlebih dahulu kebutuhan pintu dan tips pemilihan pintu yang sesuai. Hal ini bertujuan supaya tampilannya semakin cantik dan sesuai keinginan. Meskipun terlihat mudah, Anda perlu memperhatikannya sedetail mungkin ya sobat. Lantas, apa saja yang perlu diperhatikan saat memilih pintu rumah minimalis modern? Langsung simak artikel lengkapnya di bawah ini ya!

Tips Memilih Pintu Rumah Minimalis Modern

Berikut ini tips memilih pintu rumah minimalis modern yang perlu Anda perhatikan sebagai berikut :

1. Mulai dengan desain material

Hal pertama yang Anda lakukan yaitu pemilihan material sesuai dengan kebutuhan. Pilih material sesuai dengan kebutuhan. Hal ini dikarenakan beda material juga akan berbeda manfaat dan fungsinya. Seperti kayu, PVC, aluminium, maupun galvalume.

Jika Anda ingin material yang awet, gunakan galvalume yang mempunyai daya tahan kuat. Selain itu, material ini juga tahan terhadap rayap dan lebih kokoh daripada yang lain.

2. Pemilihan motif dan warna

Tips memilih pintu rumah yang kedua yaitu pemilihan motif dan warna. Sebaiknya sesuaikan dengan warna keseluruhan rumah Anda. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan warna terbaik untuk pintu rumah Anda. Disarankan untuk menggunakan warna netral agar terkesan lebih natural dan alami. Gunakan motif serat kayu untuk memberikan kesan elegan dan minimalis.

3. Sesuaikan dengan fitur yang ada

Pastikan jika Anda memilih pintu, sesuaikan dengan fitur pelengkapnya. Pertimbangkan fitur yang berkaitan dengan fungsi keamanan sistem rumah. Fitur canggih yang ditawarkan seperti keamanan penguncian pintu yang tersambung dengan WiFi nirkabel. Oleh karena itu, Pemilik rumah bisa mengontrol dari jarak jauh.

Baca Juga :  Rekomendasi Pintu Rumah Maxi Steel Door

4. Pilih berdasarkan ukuran

Dalam memilih pintu rumah, Anda harus menentukan ukuran yang sesuai dengan ruangan rumah. Misalnya jika Anda membutuhkan pintu utama, ukurannya tentu akan berbeda dengan pintu kamar.

5. Sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan

Tips terakhir yang perlu Anda perhatikan yaitu menyesuaikan dengan kondisi dan anggaran yang sudah ditentukan. Hal ini bertujuan supaya anggaran yang terencana dapat terealisasi sesuai dengan keinginan.

Itulah tadi beberapa cara memilih pintu rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan. Pastikan pilih desain material yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Untuk mendapatkan update terbaru, kunjungi kami di Wadja Karya Dunia.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This