5 Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Saat Kerja

by | Feb 27, 2023 | Lifestyle, Tips dan Trik | 0 comments

“Kenapa hari ini ngantuk banget ya…”. “Padahal masih pagi udah ngantuk aja”. Apakah kamu sering mengeluhkan hal tersebut? Jika iya, berarti kita sama. Secara umum rasa ngantuk ini mempunyai beberapa penyebab loh. Mulai dari kurang tidur, bosan karena pekerjaan, dan kurangnya aktivitas fisik. Cara menghilangkan ngantuk ini bisa Anda lakukan dengan beberapa cara.

Nah, bagi kamu yang bingung menghadapi permasalah seperti ini. Mimin punya solusinya nih, langsung simak ulasan di bawah untuk mengetahui cara menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja . Let’s go.

5 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

Berikut ini cara terbaik untuk menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja yaitu sebagai berikut :

1. Minum secangkir kafein

Ketika mendengar kafein, pasti hal pertama kali terbayang olehmu adalah kopi. Kandungan kafein ini membuat kopi dianggap menjadi solusi terbaik untuk mengatasi rasa ngantuk. Kafein ini menjadi solusi agar tidak terlelap dan tidak ketiduran.

Minuman yang mengandung kafein sangat cepat diserap oleh tubuh termasuk otak. sehingga ketika setelah kamu mengkonsumsinya akan mendapat efek terjaga. Maka dari itu, kopi sangat cocok untuk kamu yang sering ngantuk di tempat kerja.

Lalu bagaimana jika kamu tidak bisa minum kopi? Eitss, jangan khawatir. Selain minum kopi masih ada cara lain kok. Scroll sampai bawah yaa.

2. Bangun dari mejamu dan pergi keluar ruangan

Beberapa dari kamu mungkin cepat merasakan lelah, kepala terasa berat dan akhirnya tertidur. Hal ini disebabkan oleh dirimu yang duduk terlalu lama. Terlalu lama duduk dapat menyebabkan kelelahan dan akhirnya mengantuk. Ketika kamu lelah maka berujung pada rasa ngantuk yang tidak terhindarkan.

Baca Juga :  Desain Rumah Minimalis Tipe 48 Bagian Depan, Cozy Parah!

Solusinya, bangun dari tempat dudukmu dan jalan keluar ruangan untuk menghirup udara segar. Hal ini terbilang cukup efektif. Dengan pergi keluar sebentar dapat membuat konsentrasi kembali membaik.

3. Melatih pernapasan

Kamu dapat melatih pernafasan supaya lebih rileks. Dengan meluangkan waktu untuk berlatih pernapasan, dapat meningkatkan jumlah oksigen dalam tubuh. Selain itu, juga membantu mengurangi kelelahan. Kamu bisa mencoba mengambil beberapa napas lambat dan dihembuskan secara perlahan. Hal ini membuatmu merasa segar kembali.

4. Mendengarkan musik

Jika masih merasa ngantuk, tidak ada salahnya mencoba untuk mendengarkan musik. Kamu dapat mengawalinya dengan mendengarkan musik yang kamu sukai.

Seperti yang kamu ketahui, musik memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan fokus seseorang. Agar kamu menjadi lebih fokus, pilihlah lagu yang membuatmu tetap terjaga. Akan tetapi, jangan sampai menyebabkan kamu menggoyangkan tubuhmu.

5. Tidur siang sejenak

Sebagian, mungkin masih ada yang bertanya-tanya seberapa efektifnya cara ini. Adapun tidur siang kali ini bukanlah tidur siang yang berjam-jam. Melainkan hanya beberapa menit saja. Tidur siang yang berlangsung 10 menit dianggap sebagai waktu ideal untuk istirahat sebentar.

Itulah tadi beberapa cara terbaik untuk menghilangkan rasa ngantuk pada saat bekerja. Yuk, langsung saja praktekkan langsung agar tidak merasa ngantuk. Untuk mendapatkan info dan update terbaru, Anda bisa mengunjungi kami di www.wadjakaryadunia.com

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This