Pembersih Kamar Mandi Paling Ampuh

by | Nov 16, 2022 | Tips dan Trik | 0 comments

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang paling sulit untuk dibersihkan, terutama pada bagian lantainya. ruangan ini salah satu ruangan yang paling lembab dalam rumah, karena setiap hari dengan udara. Sehingga, ruangan ini rawan ditumbuhi jamur dan bakteri dengan mudah. Resiko ruangan yang dapat menimbulkan penyakit bagi kesehatan penghuninya. Pembersih kamar mandi paling ampuh yang sering dicari dan digunakan banyak orang untuk membersihkan lantai kamar mandi. 

Pada artikel ini, Admin akan memberikan beberapa rekomendasi cairan pembersih kamar mandi yang paling ampuh. Kira-kira cairan apa saja yang bisa digunakan untuk membersihkan kamar mandi? Yuk, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Pembersih Kamar Mandi Paling Ampuh

Berikut ini beberapa pembersih kamar mandi yang bisa menghilangkan kerak kamar mandi yaitu sebagai berikut :

1. Cairan Pembersih Kimia

Cairan pembersih kamar mandi yang bisa menghilangkan kerak pada lantai salah satunya yaitu menggunakan cairan berbahan kimia. Bahan kimia ini sangat ampuh digunakan untuk membersihkan kotoran, jamur, bakteri, kerak, dan berbagai jenis kotoran yang menempel di lantai. Jika Anda menggunakan cairan ini, Anda harus berhati-hati. Karena cairan ini bisa membuat kulit terasa panas dan gatal. 

Pembersih berbahan kimia yang bisa Anda gunakan antara lain Vixal, Harpic, Domestos, dan Porstex.

2. Cuka

Selain untuk makanan, cuka ini juga bisa digunakan untuk membersihkan kerak pada kamar mandi loh. Selain menghilangkan noda yang membandel, cuka ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bakteri. Anda hanya membutuhkan beberapa alat untuk membersihkan kamar mandi dengan mudah :

  • Kain basah
  • Cuka 
  • Kain kering
  • Sikat bulu dan sabut besi
Baca Juga :  5 Permasalahan Pintu yang Bikin Mood Kamu Jadi Rusak, dan Solusinya

Intruksi pengerjaan :

  • Pertama, rendam kain menggunakan air hangat. Kemudian tiriskan kain tersebut dan oleskan cuka secukupnya. 
  • Gosokkan kain tersebut ke ubin dengan noda yang membandel. 
  • Anda juga bisa menggunakan sikat bulu dan sabut besi apabila noda tidak bisa dihilangkan. 
  • Setelah selesai, bersihkan semua sisa cuka tersebut menggunakan air panas.
  • Cuci kain bekas cuka sampai bersih agar tidak tercium bau cuka. 
  • Setelah selesai, keringkan menggunakan lap kering.

3. Uap Air Panas

Selain menggunakan bahan alami dan bahan kimia, Anda juga bisa membersihkan kamar mandi juga bisa menggunakan uap air panas. Anda bisa memanfaatkan air panas yang akan Anda gunakan untuk mandi. Kemudian tambahkan sedikit cuka dan cairan alkohol pada ubin yang berkerak. Selanjutnya keringkan ubin menggunakan kain bersih dan kering. Jika dirasa air sudah tidak hangat, Anda bisa menggosoknya dengan cairan alkhohol tersebut. Jika sudah selesai, gunakan air mengalir. 

Itulah tadi beberapa pembersih kamar mandi yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan bakteri dan kerak lantai kamar mandi. Yuk, bersihkan kamar mandimu sekarang sebelum bakteri semakin menempel di lantai kamar mandi. Untuk mendapatkan informasi dan update terbaru, Anda bisa mengunjungi kami di  Wadja Karya Dunia.

 

 

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This