Pilihan Warna Cat Tembok Luar yang Natural

by | Oct 31, 2022 | Tips dan Trik | 0 comments

Kamu bingung mencari warna cat tembok untuk luar rumah? Warna cat tembok luar rumah merupakan hal paling penting yang harus diteliti pemilik rumah. Hal tersebut karena warna cat tembok rumah menjadi hal pertama yang dilihat tamu ketika berkunjung.

Alhasil, semakin indah warna cat rumah, semakin terpukau orang-orang yang mengunjungi rumahmu. Agar rumah terlihat lebih cantik, kamu harus menggunakan cat warna yang tepat pada area rumah. Kira-kira warna cat tembok yang cocok untuk rumah kamu seperti apa ya? Yuk, simak ulasan lengkapnya dibawah ini!

Inspirasi Warna Cat Tembok Luar Rumah

Berikut ini beberapa inspirasi dan pilihan warna cat tembok luar rumah yaitu sebagai berikut :

1. Warna Cat Tembok Abu-abu

source : ruparupa.com

Warna abu-abu merupakan warna cat eksterior untuk rumah dengan desain minimalis dan modern. Pada dasarnya, abu-abu merupakan warna netral, sehingga cocok dipadukan dengan warna apapun. Warna abu-abu dan warna putih akan menghadirkan suasana rumah baru. Warna abu-abu juga bisa kamu gunakan tanpa harus dipadukan dengan warna lain untuk memberikan nuansa mewah rumah.

2. Warna Cat Tembok Coklat

source : ruparupa.com

Jangan takut rumah terlihat jelek dengan warna coklat di dinding luar rumah. Pasalnya, warna coklat mempunyai warna yang pas untuk membuat rumah terlihat alami dan lebih natural. Pilihan warna coklat yang netral sehingga tidak terlalu mencolok. Warna coklat ini juga sesuai untuk digunakan di berbagai jenis rumah, baik itu rumah modern atau rumah tradisional.

Baca Juga :  Ciri Rumah Tidak Sehat untuk Ditinggali. Segera Perbaiki!

3. Warna Cat Tembok Hijau

source : haibunda.com

Tampilan warna yang cantik juga membuat rumah semakin populer jika digunakan pada eksterior rumah. Baik warna hijau yang kalem maupun warna hijau terang. Selain itu, kamu bisa menggunakan warna ini untuk menciptakan suasana rumah yang lebih unik. Semakin terang warna hijau yang kamu gunakan, semakin mencolok tampilan rumahmu untuk pandangan orang-orang. Untuk mengurangi warna yang mencolok, kamu bisa memadukan hijau terang dengan warna netral atau bisa memakai warna hijau yang lebih kalem.

4. Warna Cat Tembok Putih

source : decor.hiasan.my.id

Penggunaan cat warna putih di sebuah eksterior rumah dapat menambah nuansa bersih dan elegan untuk rumahmu. Biasanya, rumah modern dan minimalis ini menggunakan warna putih untuk tembok bagian luar. Selain itu, warna putih juga memberikan kesan mahal pada rumah. Pada dasarnya, warna putih mudah kotor sehingga perawatannya mahal dan sedikit sulit.

5. Warna Cat Tembok Biru

source : kompas.com

Mungkin tak banyak orang yang menggunakan warna biru untuk warna eksterior luar rumah mereka. Warna biru kurang disukai karena warnanya yang terlalu muda dan mudah kotor, sehingga debu dan polusi mudah menempel.
Namun, jika tembok dirawat dengan baik, warna ini dapat membuat rumahmu tampak lebih menawan dan elegan.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pilihan warna cat tembok luar rumah yang dapat kamu jadikan referensi untuk rumah kamu. Kamu bisa memadukan cat tembok dengan interior rumah kamu supaya tambah menarik. Untuk menambahkan beberapa ide dekorasi yang menarik, kamu bisa membaca artikel ini.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This