Warna Pintu Rumah yang Harus Dihindari

by | Oct 15, 2022 | Tips dan Trik | 0 comments

Pada saat mengatur skema warna pintu rumah, Anda harus benar-benar teliti agar tidak salah pemilihan warna. Hal tersebut untuk mencegah kesalahan sebelum pengaplikasian langsung. Pintu depan merupakan fitur utama untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Pintu depan ini adalah cerminan bagi setiap tamu yang datang pada saat berkunjung kerumah. Jadi, hal ini sangat penting untuk rumah Anda.

Berikut ini beberapa rekomendasi warna pintu yang harus dihindari untuk pintu utama rumah. Kira-kira warna pintu apa saja yang harus Anda hindari? Yuk, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Beberapa Warna Pintu Rumah yang Harus Dihindari

Berikut ini beberapa warna pintu utama yang harus dihindari yaitu sebagai berikut :

1. Hitam Pekat

10 Inspirasi Model Pintu Rumah, Minimalis dan Menawan!

Warna pertama yang harus Anda hindari yaitu warna hitam pekat. Warna ini harus Anda hindari untuk warna pintu utama rumah dan pintu kamar. Selain itu, warna hitam ini juga dapat menyerap panas setiap hari dan membuat pintu menjadi mengembang sampai kayunya habis. Hal ini juga bisa menyebabkan pintu rumah Anda retak, terbelah, dan bisa melengkung. Anda bisa menggunakan warna motif kayu atau walnut untuk mengganti warna hitam.

2. Hijau Lumut

3 Ide Kombinasi Warna Cat Kusen Pintu dan Jendela yang Bagus - Kobaran

Pada saat memilih warna cat, Anda harus menghindari hijau lumut ini. Hal ini karena warna hijau tidak selalu cocok untuk area luar rumah, lebih tepatnya pintu rumah utama.
Meskipun warna ini bagus dan sangat menarik, akan tetapi jika Anda gunakan untuk pintu utama akan terlihat kusam dan seram. Biasanya, beberapa arsitektur menyarankan untuk menggunakan hijau sage yang memberikan kesan kesejukan untuk area teras rumah.

Baca Juga :  Cara Memilih Furniture yang Tepat Untuk Rumah

3. Kuning Mustard

Warna Pintu Rumah Minimalis yang Sedang Trend

Warna selanjutnya yang perlu Anda hindari yaitu warna kuning atau mustard. Desainer lebih menyarankan untuk menggantinya dengan warna cream atau coklat kayu. Warna ini jarang di gunakan karena terlalu mencolok dan dapat berdampak buruk dengan eksterior rumah. Sebaliknya, warna orange dapat menciptakan nuansa kehangatan.

4. Ungu

15 Warna Cat Pintu Cantik Anti Mainstream - Pinhome

Warna yang harus Anda hindari untuk pintu utama yaitu ungu. Warna ini juga terlalu menonjol, sehingga sulit dan kurang menyatu dengan lingkungan sekitar rumah. Selain itu, warna ini bukan pilihan terbaik untuk pintu rumah dan sulit untuk dikerjakan. Anda bisa menggunakan warna solid white atau solid grey untuk memberi kesan natural.

5. Hijau Zaitun

7 Ide Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus dan Cantik - Parboaboa

Sama seperti dengan hijau lumut, warna ini kurang cocok untuk warna rumah utama Anda. Anda harus menghindari dekorasi dengan warna hijau secara umum. Beberapa orang kebanyakan memilih hijau sage untuk menghangatkan suasana. Warna ini kurang sesuai untuk pintu utama.

Itulah tadi beberapa warna pintu rumah yang harus Anda hindari. Pastikan Anda menggunakan warna dan cat yang bisa Anda kombinasikan dan dipadukan dengan ruangan rumah Anda. Hindari warna yang terlalu gelap dan jarang digunakan banyak orang. Akan tetapi, selera masing-masing orang juga berbeda. Dapatkan update berita pilihan dan terbaru dari www.wadjakaryadunia.com

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This