Tips & Trik Merawat Pintu Kamar Mandi, MUDAH!

by | Oct 12, 2022 | Tips dan Trik | 0 comments

Disini ada yang kamar mandinya jarang dibersihkan? Merawat pintu kamar mandi tidak hanya membersihkan lantai dan closetnya saja. Akan tetapi Anda juga harus membersikan pintu kamar mandi juga, terlebih pintu yang dilengkapi dengan cermin. Sebelum Anda membeli pintu kamar mandi, kamu harus tau material yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda dalam merawat dan membersihkannya.

Kira-kira material pintu apa saja yang cocok digunakan untuk pintu kamar mandi? Lalu, bagaimana dengan cara perawatannya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

Cara Merawat Pintu Kamar Mandi sesuai Bahannya

Berikut ini beberapa pintu kamar mandi yang dapat kamu bersihkan sesuai dengan bahan pembuatannya yaitu sebagai berikut :

1. Pintu Kamar Mandi Vinyl

Pintu kamar mandi pertama yaitu menggunakan material jenis vinyl. Material vinyl ini sangat cocok untuk pintu kamara mandi karena tahan terhadap air, anti korosi, dan mempunyai nilai estetika yang lebih. Kira-kira bagaimana cara merawat pintu vinyl? Simak langkah-langkah dibawah ini untuk merawat pintu vinyl yaitu sebagai berikut :

  • Siapakan 1 liter air, kemudian campur dengan deterjen secukupnya. Larutkan deterjen hingga mengeluarkan busa.
  • Setelah itu, basahi spons dengan air sabun. Gosokan spons ke seluruh permukaan pintu sampai bersih. Pastikan tidak ada bagian permukaan pintu yang tidak terkena sabun.
  • Celupkan spons kedalam air, kemudian gosokkan sabun kepermukaan pintu sampai seluruh sabun dan kotoran bersih.

Lap permukaan pintu hingga ke tepi dan sisinya hingga kering dan bersih.Gimana? Mudah sekali bukan? Yuk, segera bersihkan pintu kamar mandi Anda dengan mudah dan simple.

Baca Juga :  Komponen yang Terdapat Pada Kunci Pintu

2. Pintu Kamar Mandi Alumunium

Selain menggunakan pintu yang menggunakan material vinyl, Anda juga bisa menggunakan pintu kamar mandi yang mempunyai jenis alumunium. Cara merawat dan membersihkannya juga mudah sekali. Berikut ini langkah-langkah membersihkan pintu yang bermaterial alumunium :

  • Siapkan 1 liter air dan rebus sampai mendidih. Tambahkan dua sendok makan krim tartar dan aduk hingga tercampur.
  • Laburkan larutan tersebut keseluruh permukaan pintu dengan menggunakan kuas.
  • Biarkan cairan tersebut menempel selama 15menit
  • Kemudian, lakukan langkah 1 hingga 4 pada proses pembersihan pintu vinyl.

Mudah sekali kan cara perawatannya. Tunggu apalagi, segera bersihkan pintu kamu sekarang juga.

3. Pintu Kamar Mandi Galvalume

Selain beberapa rekomendasi pintu kamar mandi tersebut, pintu jenis galvalume ini juga cara perawatannya juga mudah sekali. Selain cara perawatannya yang mudah, pintu yang terbuat dari material galvalume ini mempunyai banyak keunggulan. Beberapa keunggulan pintu ini antara lain, tahan rayap dan serangga lainnya, anti karat, tahan api, tahan cuaca tropis, dan juga mempunyai ketahanan yang kokoh dan kuat.

Cara perawatannya sendiri juga terolong mudah, Anda hanya perlu menyiapkan sabun cair dan kain lap yang sudah dibasahi menggunakan air. Setelah itu, basah permukaan pintu dan gosok pintu mengunakan lap tersebut. Setelah selesai, keringkan pintu menggunakan lap kering dan bersih.

Itulah tadi beberapa jenis pintu dan cara merawatnya. Kamu bisa merawat pintu kamar mandi kamu supaya tetap tahan lama dan kuat. Yok, tunggu apalagi bersihkan pintu kamar mandi mu sekarang juga.

Untuk mengetahui informasi terkait pintu, bisa kunjungi website Wadja Karya Dunia. 

Baca Juga : Ikuti Cara Ini Agar Pintu Kamar Mandi mu Awet Kayak Hubunganmu Sama Doi

Baca Juga :  Rekomendasi Tanaman Hias yang Mudah Dirawat

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share This